Selasa, 18 Maret 2008

TKW Banyumas Dipaksa Jadi PSK

[BANYUMAS] Melia Nugrahawati (30) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang kini tengah bekerja di Serawak Malaysia, mendadak minta dipulangkan ke kampung halamannya, karena ia dipaksa untuk bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) di negeri tersebut.

"Ia tertarik bekerja di Serawak, karena semula diiming-imingi seorang calo tenaga kerja dengan gaji Rp 1,5 juta per bulan di Serawak," kata ibunda Meli, Napsiah, Selasa (18/3) pagi. Menurut Napsiah, Melia beberapa kali minta pulang atau dijemput di Serawak, karena selalu dipaksa untuk bekerja sebagai PSK.

Berita dari Melia itu disampaikan kepada adiknya Yesti Ujianti (26) dan kepada saudara sepupu lainnya , tiga hari lalu kemudian disampaikan kepada Napsiah.

Teman Melia di Jakarta, juga sudah menemui Katimah agar bertanggung jawab. Namun, Katimah masih mengelak, sehingga ia akan dilaporkan ke Polres Jakarta Timur. Kerabat lain di Banyumas sudah melapor ke Departemen Tenaga Kerja dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyumas. [WMO/M-11]

SUARA PEMBARUAN DAILY



Tidak ada komentar: